Masjid Kubah Batu “Tertutup” Salju

Sumber http://hidayatullah.com
Hidayatullah.com--Masjid Kubah Batu (The Dome of the Rock) yang merupakan salah satu tempat tersuci bagi umat Islam, diselumuti salju putih. Tembok-tembok bangunan Masjid Qubbaṯ al-Ṣakhrah atau juga disebut Masjid Kubah Emas yang sudah berusia 500 tahun serta atap-atap rumah lainnya tertutup salju.

Orang-orang dari ultra-Orthodoks menutupi kepala mereka dengan kantong plastik agar terhindar dari hujan salju. Sementara itu, di Kota Ramallah dekat Palestina, Tepi Barat, sebuah sekolah terpaksa ditutup sementara dan sejumlah jalanan tampak senyap.

Semua warga Yerusalem, Selasa (19/2), sempat terperanjat saat bangun dari tidur mereka dan menemukan kota mereka sudah diselimuti salju. Lapisan putih ini mengganggu aktivitas sehingga pemerintah setempat mengimbau kepada para sopir untuk menghindari jalan raya.

Ini merupakan badai salju kedua yang cukup parah melanda kota ini dalam kurun waktu tiga pekan, menandai datangnya musim dingin di tanah cuci itu. Sejumlah laporan menyebutkan cuaca di Yerusalem cukup parah pada Selasa dan stasiun TV lokal juga menayangkan langsung suasana hujan salju tersebut.

Tiga bayi dilaporkan segera dilarikan ambulans ketika ibu-ibu bayi ini tidak bisa menuju ke rumah sakit, sebut petugas dari dinas penyelamatan Israel, Magen David Adom.

Meskipun banyak anak-anak sekolah yang masih bisa bersekolah, dan tetap dibuka pada Selasa itu, namun aktivitas sekolah tetap mengalami gangguan. Banyak anak-anak tetap berada di rumah mereka masing-masing atau ada yang diantar pulang oleh petugas sekolah. [gbn/www.hidayatullah.com]

0 komentar:

Poskan Komentar