TOURING KE WADUK CIRATA



Bro, Sabtu 7 Juni 2008 saya ikut touring KGB untuk partisipasinya. Adapun lokasi touring tersebut di Bendungan Cirata Purwakarta. Touring tersebut buat saya sebenarnya baru yang kali pertama. Sesuai dengan pengumuman di locker cowo keberangkat start jam 17.00 wib. Kami sebelum berangkat ber doa supaya perjalanan nya tidak mendapat masalah. Sebenarnya yng ikut touring itu nggak banyak yaitu 5 orang yang kesemua berlainan jenis motornya. Adapaun route keberangkatan melalui Cibubur, pasir angin, Bekasi setu, Krawang, Purwakarta, masuk ke daerah Plered yang terkenal dengan keramiknya Jawa Barat. Kenapa kami melilih jalan yang berputar tidak lewat jonggol yang jarak nya lebih dekat ? Mungkin karena berangkatnya udah terlalu sore dan kami menghindari hal2 yang tidak di inginkan makanya kami memilih route tersebut.

Diperjalanan kami sangat menikmati sekali biarpun jalannya sedikit rusak di daerah Bekasi setu. Sampai Krawang kami istirahat makan masakan padang, sedangkan bro Hariyanto memperbaiki lampu motor karena kabelnya lepas, waktu itu menunjukan jam 20.30 wib. Perjalanan di lanjutkan dengan kecepatan 60-80 km perjam karena memang jalannya lurus dan rata. Memasuki daerah Purwakarta kami isi bensin sebentar perjalanan dilanjutkan kembali menuju Plered. Di Pasar Plered ini bro Makruf mengalami kerusakan kecil karena kopling injaknya lepas akhirnya kami berhenti dulu sambil istirahat. 15 menit kemudian kami berangkat menuju lokasi Bendungan Cirata yang begitu besar dan kokoh. Kami sempat isirahat untuk menikmati udara segar, danau yang luas, lampu jalan yang terang. Kami sempet foto2 tapi hasilnya sangat gelap dan memang waktu itu menunjukan pukul 23.00 wib. Akhirnya kami berangkat menuju rumah kakeknya Makruf diaman lokasinya jalannya agak menanjak, tanah, yang lebarnya 1 meteran. Saya hampir mengalami kecelakaan kecil yaitu pas tanjakan kami semua berhenti motor saya turun karena posisi menggantung tapi tidak jatuh, turun tersebut sekitar 3 meteran yang lumayan kalau jatuh bisa malu he...



Rumah kakeknya bro Makruf tersebut sangat dingin apalagi rumah tersebut panggung di atas papan sehingga kami sangat enjoy merasakannya. Besoknya Minggu, 8 Juni 2008 bro. Indra dan bro Saparudin pergi memancing, mereka di temani sodari dari bro Makruf. Sedangkan saya, bro Makruf, bro Haryanto istirahat sambil menikmati kopi serrruuuup, nikmat dan udara yang segar.



Akhirnya jam 10 pagi kami bertiga pamitan kepada tuan rumah untuk pergi bertemu kelompok yang mancing sekalian pulang. Dalam pencarian kami juga janjian sama bro Rudi untuk bertemu di Bendungan Cirata tepatnya di rumah makan Cantayan. Setelah bertemu sebanyak 7 orang kami ngobrol2 ringan sambil menikmaiti hidangan yang panas, dan udara yang segar. Kami sempat foto2 di lokasi tersebut untuk kenang2an. Selesai Sholat Ashar kami pulang ber 5 melalui jonggol dan ternyata sangat lancar sekali perjalanan dengan kecepatan 60-80 km/jam. Sampai cibubur jam 18.00 kami pamitan karena telah sampai di rumah dengan selamat, sedangankan rekan masih melanjutkan perjalanan lagi sekitar 1 jam menuju Kristal.



Demikian Bro oleh2 touring dari cirata semoga dapat mempererat silaturahmi.

0 komentar:

Poskan Komentar